Inilah 5 Ragam Rumah Mewah Islami yang Menginspirasi. Simak, Pilih, dan Terapkan!

Share :
Facebook
Twitter
WhatsApp

rumah mewah islami

Rumah Mewah Islami – Rumah memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia sebagai makhluk hidup, terlepas seberapa mewah atau sederhana hunian yang dibutuhkan. Akan tetapi jika berbicara tentang keinginan, mungkin sebagian besar orang ingin memiliki tempat tinggal idaman.

Kriteria rumah idaman setiap orang pun berbeda, ada yang ingin hunian sederhana, minimalis, bahkan mewah. Rumah mewah bisa diartikan pada banyak hal, misalnya luas bangunannya lebih luas, atau gayanya yang lebih modern serta menonjol.

Umat Muslim memang dianjurkan untuk mengusung gaya hidup sederhana, akan tetapi kepemilikan rumah mewah bisa ditempati untuk keluarga besar, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar juga. Bahkan bisa dijadikan sebagai ladang investasi property.

Dan sebagai negara mayoritas Islam, kebutuhan hunian berbasis syariah kini mulai menunjukkan kemajuan. Sehingga mulai banyak proyek pembangunan rumah mewah Islami yang dikembangkan oleh developer property syariah, dimana mereka mengembangkan homestyle yang royal namun sesuai syariat atau bisa dibilang rumah mewah Islami, disesuaikan dengan kebutuhan atau pangsa pasarnya.

Keunggulan Rumah Mewah Islami

Keunggulannya, hunian ini mengedepankan nilai-nilai serta konsep yang diatur dalam agama Islam. Baik dari skema transaksinya yang halal dan sah tanpa riba, maupun dari segi karakteristik lingkungannya. Biasanya dikembangkan perumahan dengan lingkungan Islami, yaitu sebagai kawasan berkumpulnya umat Muslim yang memiliki visi sejalan.

Ragam Rumah Mewah Islami yang Menginspirasi

Sedikitnya, kini Anda sudah paham bagaimana keunggulan jika memiliki hunian Islami nan mewah. Maka hal selanjutnya yang mungkin dibutuhkan adalah mengumpulkan ragam contoh desain rumah mewah Islami yang menginspirasi. Simak terus penjelasan berikut!

Rumah Mewah Islami dengan Look Sederhana

rumah mewah islami
source: medgo.id

Inspirasi pertama adalah model rumah mewah yang mengusung konsep sederhana. Maksudnya, ketika Anda memiliki rencana membangun hunian di tanah kavling yang luas, akan tetapi ingin membuat hunian tersebut tidak terlihat terlalu menonjol.

Maka kuncinya ada pada dominasi material atau desain rumah yang tidak terlalu kompleks. Anda dapat memilih arsitektur yang terlihat sederhana namun tetap nyaman untuk ditinggali.

Misalnya arsitektur hanya mengandalkan material untuk menunjang fungsi-fungsi yang diperlukan. Penggunaan konsep fasad rumah pada umumnya, struktur tiang kuat dengan model sederhana, dan lain sebagainya. Artinya tidak harus sampai menambahkan estetika yang berlebihan.

Rumah Mewah Islami Asri dengan Nuansa Hijau

rumah mewah islami
source: propertirumahjogja.com

Terkadang orang-orang mencari kenyamanan yang lebih dari tempat yang sehari-hari ditinggalinya. Dan nuansa hijau masih menjadi salah satu nuansa ternyaman yang banyak diinginkan. Hunian yang turut memperhatikan porsi serta penempatan tanaman sebagai nuansa hijaunya, dijamin bisa membuat rumah lebih asri dan terasa sejuk.

Konsep rumah seperti ini memang layak diterapkan, terutama di negara tropis seperti Indonesia ini. Untuk rumah mewah Anda, sesuaikan konsep asrinya dengan penggunaan tanaman hijau yang cocok untuk suasana tropis. Atau bisa juga diakali dengan penambahan beberapa furniture natural.

Untuk penambahan tanaman hijau, Anda bisa memilih tanaman hias dari famili araceae, areca palm atau monster deliciosa yang tengah menjadi tren. Tanaman hias yang berukuran cukup besar, bisa ditempatkan di dekat pilar rumah mewah yang biasanya berdiri kokoh di sudut rumah.

Rumah Mewah Islami Klasik

rumah mewah islami
source: pinterest.com

Konsep selanjutnya yang bisa dijadikan inspirasi oleh Anda adalah konsep rumah klasik, karena hingga saat ini desain rumah klasik masih banyak yang meminati. Nuansa klasik ini sangat cocok diimplementasikan untuk konsep bangunan megah, pun untuk gaya Islami karena kini homestyle sudah semakin berkembang.

Nuansa klasik sendiri sangat kental akan penggunaan material bangunan khusus, untuk membangun struktur bangunan yang besar. Sehingga rumah memunculkan kesan yang kuat dan kokoh, cocok untuk luxurious home impian Anda.

Adapun ciri bangunan atau arsitektur bangunan mewah biasanya, memiliki pilar atau tiang besar, gaya bangunannya simetris, penggunaan cat atau warna dinding lebih sederhana (yaitu menggunakan satu hingga dua warna netral yang kesannya hangat), ciri khas plafonnya tinggi, hingga penggunaan jendela besar.

Rumah Mewah Islami Bernuansa Timur Tengah

rumah mewah islami
source: bangunrumah.com

Desain rumah mewah yang kental akan nuansa Islami pun kini tengah banyak dicari, terutama di kalangan umat Muslim.

Bagi Anda yang kebingungan mencari desain atau konsep seperti apa yang cocok diterapkan, Anda bisa mencari referensi sebanyak mungkin, menambah wawasan tentang konsep bangunan ala Timur Tengah. Lalu tanyakan kepada diri sendiri desain mana yang lebih condong untuk diterapkan.

Sedikitnya Anda bisa mengetahui ciri khas bangunan konsep Islami, biasanya ia memiliki fasad atau bagian atap rata, penempatan taman di tengah rumah, hingga pemilihan dinding atau lantai bermotif Timur Tengah.

Namun untuk menciptakan kesan Islami, Anda tidak harus menerapkan semua karakteristik di atas. Cukup memilih salah satu atau dua struktur bangunan yang bisa menonjolkan konsep yang diinginkan, sehingga hasilnya pun tetap elegan. Misalnya Anda dapat memilih penggunaan pilar dan beberapa ornamen Islami pada hunian, maka sudah cukup.

Rumah Mewah Islami Modern

rumah mewah islami
source: pinterest.com

Satu lagi desain rumah mewah yang jangan sampai terlewatkan, yaitu rumah mewah Islami modern. Rumah seperti ini biasanya memiliki ciri khas seperti, rancangan desain cenderung lebih simple namun elegan. Lalu estetika yang dibuat lebih fungsional, misalnya fasad atau atap rata dimanfaatkan sebagai rooftop multifungsi. Rumah pun biasanya minim hiasan, jika Anda ingin mengambil konsep Islami maka gunakan ornamen seperlunya.

Selain itu pencahayaan dibuat lebih besar, dan eksterior bangunan didominasi oleh bentuk persegi yang compact.

Anda sudah mengetahui beberapa contoh model bangunan rumah mewah Islami. Apabila selanjutnya Anda ingin mewujudkan kepemilikan hunian seperti kriteria di atas, maka jangan ragu-ragu pilih developer property syariah terpercaya.

Kini hadir Hagia Royal Resort sebagai jawabannya! Luxurious home yang dapat Anda miliki dengan skema 100% syariah. Tidak perlu khawatir tidak punya uang cash atau bingung cari KPR, Anda cukup bayar dan angsur ke developer langsung.

Compare listings

Compare
Search
Price Range From To