8+ Keuntungan Investasi Hewan Ternak dengan Skema Syariah. Peluang Bisnis yang Tidak Pernah Padam!

Share :
Facebook
Twitter
WhatsApp

investasi hewan ternak dengan skema syariah

Investasi Hewan Ternak dengan Skema Syariah – Menjelang hari raya Idul Adha, sektor ternak hewan kurban selalu menjadi bulan-bulanan konsumen yang ingin berkurban, atau bisa juga untuk aqiqah. Tentunya dari segi keuntungan pun akan mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara dengan masyarakat mayoritas Muslim.

Namun bukan hanya pada momen besarnya umat Muslim saja. Ternak hewan seperti domba, kambing, atau sapi memang selalu dicari dan cenderung tidak akan sepi. Entah sebagai penyuplai daging untuk tempat makan, atau menjual hewan secara langsung kepada yang membutuhkan.

Itulah sedikit gambaran tentang untungnya memiliki peternakan hewan. Tentunya Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjemput keuntungan dengan berinvestasi. Adapun konsep baru yang menjanjikan adalah investasi hewan ternak dengan skema syariah.

Investasi Hewan Ternak dengan Skema Syariah – #1 Keuntungan Ternak Domba

Akan tetapi sebelum lari pada skema syariah yang menarik untuk dibahas, Anda dapat mengetahui keuntungan apa saja yang bisa didapat dengan memiliki hewan ternak seperti domba.

Peluang Bisnisnya Tidak Pernah Mati

Alasan mengapa animo masyarakat memilih ternak domba sebagai bisnis, tidak lain karena peluang bisnisnya dipandang akan terus berjalan dan hampir tidak pernah mati. Selain keunggulan domba sebagai hewan yang banyak dibutuhkan, bisnis ternak ini juga cukup mudah dijalankan oleh berbagai kalangan.

Maka modal investasi yang disalurkan dalam ternak ini memiliki kemungkinan yang besar mengalir dengan deras.

Pangsa Pasar Luas

Anda bisa melakukan riset terlebih dulu, bagaimana luasnya pangsa pasar hewan ternak. Manfaat dari  hewan ternak seperti kambing atau domba dapat memenuhi berbagai kebutuhan manusia.

Modal Invest Lebih Terjangkau

Estimasi modal investasi domba relative kecil. Anda bisa cek harga investasi hewan ternak dengan skema syariah yang lebih pasti, melalui developer property syariah yang menyediakan. Modal investasi atau bisnis ternak inipun diperkirakan lebih cepat berputar, terutama jika dibandingkan dengan jenis ternak hewan berbobot besar lainnya.

Mudah Diurus dan Potensi Untung Tinggi

Jika Anda ingin hewan ternak yang mudah diurus, maka ini pilihan yang tepat. Pasalnya domba adalah hewan yang suka bergerombol, sehingga bisnis ternak ini mudah dirawat atau dipelihara.

Dilihat dari ukurannya, domba merupakan hewan dengan bobot yang tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu membutuhkan lahan yang terlalu luas. Dengan lahan secukupnya dan pas, domba tetap dapat tumbuh dengan baik dan maksimal.

Memilih bisnis satu ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan ekonomi cukup tinggi dan kesempatan untung lebih cepat, karena pertumbuhan dan perkembang biakan domba relative cepat.

Hewan dengan Keistimewaan

Perlu Anda ketahui bahwa pemilihan hemat ternak domba juga membawa pada beberapa keuntungan lain. Secara biologisnya, hewan ini memiliki 2 keistimewaan. Yaitu bertambahnya hewan karena proses reproduksi, dan kedua sifatnya yang bisa melahirkan anak kembar.

Tentunya hewan ternak yang Anda miliki bisa meningkat. Apalagi jika disokong dengan baik oleh yang merawatnya.

Perlengkapan Mudah Dicari dan Dibeli

Alasan lain yang membuat senang investor, pemilik, atau peternak domba, yaitu cara mencari perlengkapan atau peralatan yang mudah dicari. Dengan ketersediaan yang ada di sekitar kita, menjadikan kemudahan semakin di depan mata. Bisnis pun semakin mudah terealisasika sesuai rencana.

Harga Jual Tinggi

Siapa bilang ternak domba tidak menjanjikan, justru harga jual hewan bisa lebih tinggi. Meskipun dari postur termasuk hewan berpostur kecil, namun keuntungannya tetap ada. Apalagi jika hewan dirawat dengan baik, berkualitas, posturnya cukup besar, bobotnya berat, dan sehat, maka harga pun akan menyesuaikan lagi.

Bisa Didapatkan dengan Skema Syariah

Hal menarik lainnnya yang harus Anda tahu, bahwa investasi hewan ternak dengan skema Syariah kini mulai mencuat di kalangan masyarakat Islam. Terutama karena segala prosesnya dijalankan sesuai syariat agama yang jauh dari riba.

Estimasi dan Perkiraan Modal Ternak Domba

Secara sekilas modal ternak domba berada di harga yang standar, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah pula, memang. Khususnya Ketika disandingkan dengan bisnis ternak hewan jenis lainnya.

Harga yang lebih pasti bisa Anda tanyakan lengsung kepada penjualnya. Namun estimasi modal investasi memang harus diketahui perkiraannya jauh-jauh hari. Anda bisa memulai perkiraan harga mulai dari 10 jutaan Rupiah.

Adapun estimasi pembelian dengan harga tersebut, bisa saja Anda mendapatkan berbagai fasilitas seperti domba bibit atau yang masih berumur 5 bulanan, beberapa ekor dan campur jenis kelamin.

Selain itu beberapa penyedia juga langsung melengkapi dengan fasilitas kendang domba siap pakai, bahkan ada yang menyediakan kavling khusus untuk ternak, hingga layanan pemeliharaan hewan. Sehingga pembeli atau investor tidak perlu terjun langsung ke lapangan mengurus hewannya. Fasilitas seperti ini bisa Anda temui di developer kami di proyek Royal Farm Land.

Cara Investasi Hewan Ternak dengan Skema Syariah

Yang pasti, Anda perlu mempersiapkan pengetahuan dasar seputar bisnis hewan ternak agar memiliki rencana ke depan, serta memilih langkah untuk memulai yang tepat.

Untuk awal, Anda bisa membuat rencana bisnis yang lengkap dan detail. Selanjutnya bisa gunakan tutor yang memiliki pemahaman serta pengalaman bisnis hewan ternak yang mumpuni, agar pengelolaannya lebih sesuai.

Selanjutnya tinggal menentukan distributor atau penjual hewan ternak, sekaligus memilih skema jual beli yang akan dijalani. Alangkah lebih baik jika Anda berlaih ke konsep transaksi yang aman, sehat, dan syar’i. Sekali lagi, konsep jual beli sesuai syariat Islam hanya dapat Anda temui di Royal Orchid Syariah.

Compare listings

Compare